1113069071, PUJIANI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GAYA MELALUI MODEL KOOPERATIF STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DEVISION (STAD) PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 GUNUNG SULAH TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (215Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (2427Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (2835Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (14Mb) |
||
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (286Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (98Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA rendah. Rendahnya pembelajaran IPA karena siswa kurang antusias dan termotivasi mengikuti pelajaran. Penelitian pembelajaran IPA melalui model kooperatif STAD. Tujuan pada pembelajaran IPA melalui model kooperatif STAD meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian berlangsung di SD Negeri 1 Gunung Sulah Kecamatan Sukarame Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Sedangkan waktu penelitian diadakan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berada di SD Negeri 1 Gunung Sulah Kecamatan Sukarame, jumlah subjek penelitian 26 siswa yang terdiri dari 14 putra dan 12 putri. Prosedur penelitian terdiri dari dua siklus setiap siklus empat tahapan antara lain perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I, aktivitas pembelajaran klasikal mencapai 70,70%, pada siklus II 83,69%. Hasil belajar setiap siklus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari siklus I dengan rata-rata nilai 69,42 meningkat 71,92 pada siklus II. Pembelajaran IPA melalui model kooperatif STAD dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:00 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15019 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |