0813053010, SUNNAILI YARTI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) PADA MATA PELAJARAN PKn KELAS V A SDN 5 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (143Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (412Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI SUNNAILI YARTI.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2131Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran PKn kelas VA SDN 5 Metro Barat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas sekaligus hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn kelas VA SDN 5 Metro Barat menggunakan model cooperative learning tipe NHT. Penelitian ini menggunakan metode PTK dengan tiga siklus yang setiap siklusnya terdiri dari empat tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data yang diperlukan diperoleh melalui lembar observasi dan instrumen tes pada setiap siklus. Analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa penggunaan model cooperative learning tipe NHT pada mata pelajaran PKn kelas V A SDN 5 Metro Barat dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas belajar siswa pada siklus I (49,72%) meningkat pada siklus II menjadi (62,50%) terjadi peningkatan sebesar (12,78%) dan pada siklus III menjadi (80,56%) terjadi peningkatan sebesar (18,06%). Sedangkan rata-rata nilai hasil belajar siswa pada siklus I (51,67) meningkat pada siklus II menjadi (60,67) terjadi peningkatan sebesar (9) dan pada siklus III menjadi (73,34) terjadi peningkatan sebesar (12,67). Berdasarkan hasil temuan pengembangan proses pembelajaran, peneliti menyarankan agar guru kelas V Sekolah Dasar (SD) dapat menggunakan model cooperative learning tipe NHT pada pembelajaran PKn supaya aktivitas dan hasil belajar dapat meningkat serta siswa tidak menganggap pembelajaran PKn membosankan.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:01 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15037 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |