0913099018, ARIA GORETI SUPARTI (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE EXAMPLES NON EXAMPLES DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS VB SD XAVERIUS METRO TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (228Kb) |
||
|
File PDF
bab 1.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Kata Pengantar.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK DEPAN.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
PTK ISI.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (376Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan pengmatan dan diskusi dengan guru SD Xaverius Metro kondisi pembelajaran mata pelajaran matematika masih rendah dikarenakan siswa kurang tertarik, bosan, dan tidak terlibat aktif dalam proses pembelajaran, hal ini dikarenakan model pembelajaran yang ada masih menggunakan metode pembelajaran yang kurang bervariasi dan dalam penjelasan masih menggunakan metode ceramah, metode tanya jawab dan menuliskan materi sesuai dengan buku paket yang mengakibatkan siswa kurang efektif dan materi yang disampaikan guru kurang dapat diserap dengan baik oleh siswa, sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar mata pelajaran matematika melalui penerapan model Examples Non Examples pada siswa kelas VB SD Xaverius Metro. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dilaksanakan di kelas VB semester genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Penelitian dilaksanakan sejak pertengahan Februari hingga akhir maret 2012 mulai tahap persiapan pelaksanaan sampai dengan tahap penyimpulan. Pada tahap pelaksanaan dikelas materi pokok yang menjadi pokok objek penelitian adalah materi bangun ruang kubus dan balok. Hasil dari penelitian yang menggunakan model Examples Non Examples ini menunjukkan adanya peningkatan positif dalam proses pembelajaran. Peningkatan aktivitas belajar siswa pada siklus I sebesar 72,92% dan siklus II sebesar 85,42%. Sedangkan peningkatan siswa yang mengalami tuntas belajar pada siklus I sebesar 84,38% dan siklus II sebesar 96,88%. Hal ini menunjukkan aktivitas dan hasil belajar siswa semakin meningkat.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:02 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15041 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |