1113109030, PELIATI (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING KELAS VI SDN 3 SINAR HARAPAN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (425Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (2226Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (590Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (3043Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (8Mb) |
||
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (387Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (184Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (141Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil pembelajaran matematika kelas VI SDN 3 Sinar Harapan tahun pelajaran 2012-2013 masih rendah dan kurang memuaskan. Rendahnya nilai matematika disebabkan oleh faktor proses pembelajaran yang monoton dan kurang menarik. Untuk mengatasi masalah tersebut diterapkan model pembelajaran Creative Problem Solving pada siswa kelas VI SDN 3 Sinar Harapan kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving pada siswa kelas VI SDN 3 Sinar Harapan tahun pelajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode tindakan kelas yang difokuskan pada situasi kelas. Dan pelaksanaan tindakannya terdiri dari siklus I dan siklus II. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajran Creative Problem Solving pada siswa kelas VI SDN3 Sinar Harapan meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan ini dapat dilihat dari rata-rata nilai belajar siswa pada siklus I pertemuan ke-1 yaitu 63,05, naik 66,38 pada siklus I pertemuan ke-2 dan pada siklus II pertemuan ke-1 menjadi 72,22 dan semakin meningkat menjadi 80,00 pada silus II pertemuan ke-2. Hal ini menunjukkan tercapainya indikator hasil belajar siswa yang melebihi nilai ratarata hasil belajar siswa dan ketuntasan klasikal yang telah ditetapkan disekolah.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:03 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15044 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |