1113136010, SUYADI (2013) UPAYA MENINGKATKAN GERAK DASAR ROLL KEDEPAN DENGAN MODEL BANTUAN PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 1 BANJAR AGUNG KEC. SEKAMPUNG UDIK TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (459Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (2383Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (2728Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3097Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (6Mb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (608Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (72Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (200Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (344Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (535Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan proses pembelajaran gerak dasar Roll kedepan pada siswa kelas V SD N 1 Banjar Agung tahun pelajaran 2012/2013, dengan penggunaan model bantuan berupa matras yang dilipat dan menggunakan bantuan guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research), dengan menggunakan dua siklus. Dengan subjek penelitian adalah siswa kelas V yang berjumlah 20 siswa. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes perbuatan/observasi dan menggunakan instrumen penilaian tes gerak dasar Roll kedepan. Hasil penelitian menunjukkan: pada temuan awal hanya mencapai ketuntasan 0 % hal ini berarti masih rendahnya kemampuan gerak dasar siswa dalam melakukan gerak dasar Roll kedepan. Pada siklus pertama dengan penggunaan alat bantu matras yang di dilipat diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar meningkat menjadi 45 %, sedangkan prosentase ketuntasan belajar klasikal 85% itu berarti tindakan belum memenuhi ketuntasan belajar. Pada siklus kedua dengan menggunakan bantuan guru diperoleh prosentase keberhasilan ketuntasan belajar mengalami peningkatan menjadi 85 %, hal ini berarti proses pembelajaran telah mencapai ketuntasan klasikal. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran senam lantai khususnya pada materi gerak dasar Roll kedepan, dengan menggunakan model bantuan dapat memperbaiki dan meningkatkan gerak dasar Roll kedepan pada siswa-siswi kelas V SD N 1 Banjar Agung Sekampung Udik. Implikasi penelitian ini tanpa menggunakan strategi, metode dan model pembelajaran yang cocok/sesuai tidaklah mungkin hasil seperti ini dapat diraih/dicapai.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | TIK . 6 |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:11 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15067 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |