EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP

0713023009, Melya Santi (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA03.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I03.pdf

Download (195Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II03.pdf

Download (201Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III03.pdf

Download (243Kb) | Preview
[img] File PDF
IV03.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (186Kb)
[img]
Preview
File PDF
V03.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. Coverproposlquw siip ok.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAKku.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover in.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MOTTO.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. Sanwacana.pdf

Download (199Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (186Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (64Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ketepatan dalam memilih dan menerapkan suatu model pembelajaran sangat mempengaruhi tingkat penguasaan konsep siswa. Untuk medapatkan tingkat Keterampilan inferensi dan penguasaan konsep yang tinggi dibutuhkan model pembelajaran dan pendekatan pembelajaran yang mampu menghantarkan siswa pada pembelajaran yang lebih bermakna. Penelitian ini bertujuan untuk men-deskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkat-kan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa pada matei pokok laju reaksi. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 7 Bandar Lampung kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4 semester Ganjil Tahun Pelajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing diukur berdasarkan selisih skor pretest dan posttest (gain ternormalisasi) Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran inkuiri terbimbing memiliki tingkat penguasaan konsep dan Keterampilan inferensi yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukan bahwa pembelajaran inkuiri terbimbing lebih efektif dalam meningkatkan penguasaan konsep dan keterampilan inferensi. Kata kunci : Model pembelajaran inkuiri terbimbing, penguasaan konsep, dan keterampilan inferensi.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:13
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir