PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SDN 1 KUPANG TEBA TAHUN AJARAN 2011/2012

1013069202, SUNTING MAS (2012) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SDN 1 KUPANG TEBA TAHUN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
4. lembar pengesahan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. daftar isi ptk.pdf

Download (110Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (60Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover PTK ibud.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (92Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR ptk ibud.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (16Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan karena rendahnya prestasi belajar siswa kelas V SDN 1 Kupang Teba. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah peningkatan prestasi belajar matematika dengan Model Kooperatif Tipe Student Teams Achivement Division (STAD). Metode yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melalui 2 siklus. Masing-masing siklus dilakukan dengan 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Teknik pengumpulan data adalah dengan cara observasi dan tes hasil belajar dengan menggunakan panduan observasi dan soal-soal tes. Data yang terkumpul dianalisi untuk melihat tingkat pencapaian prestasi belajar siswa. Hasil analisis terhadap hasil belajar siswa menunjukkan bahwa dari sklus I sampai siklus II mengalami peningkatan. Pada siklus I, ketuntasan belajar klasikal sebesar 61,29% sedangkan pada siklus II ketuntasan belajar klasikal sebesar 96,66%. Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman siswa terhadap materi atau konsep yang dipelajari melalui kegiatan yang telah dilaksanakan siswa. Berdasarkan indikator yang telah ditetapkan dalam penelitian ini sekurang-kurangnya 65% dari keseluruhan siswa yang ada di kelas tersebut dengan memperoleh nilai 65 atau mencapai ketuntasan 65%.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:16
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15088

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir