PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TALANG JAWA KECAMATAN MERBAU MATARAM TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013079181, AMINATUN KHASANAH (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TALANG JAWA KECAMATAN MERBAU MATARAM TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (188Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman persembahan.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN TUGAS AKHIR MAHASISWA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat hidup.pdf

Download (13Kb) | Preview

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Objek peneliti berjumlah 20 orang siswa kelas IV SD Negeri 1 Talang Jawa. Materi pelajaran adalah sumber daya alam mata pelajaran IPA. Pengambilan data menggunakan metode observasi, angket, tes tulis dan perbuatan, serta dokumentasi. Setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian melalui perbaikan pembelajaran diperoleh rata-rata 66,5 pada siklus I dan sebesar 70,5 pada siklus II. Ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 65% meningkat menjadi 85% pada siklus II. Sedangkan aktivitas siswa pada siklus I sebanyak 75% aktif dan pada siklus II meningkat menjadi 82%. Artinya perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:15
Last Modified: 07 Dec 2015 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir