1013079181, AMINATUN KHASANAH (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENTS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 1 TALANG JAWA KECAMATAN MERBAU MATARAM TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
Abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (188Kb) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
Text
COVER LUAR.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
halaman persembahan.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
Text
PERNYATAAN TUGAS AKHIR MAHASISWA.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
Text
Riwayat hidup.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas siswa dan hasil belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe TGT. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Objek peneliti berjumlah 20 orang siswa kelas IV SD Negeri 1 Talang Jawa. Materi pelajaran adalah sumber daya alam mata pelajaran IPA. Pengambilan data menggunakan metode observasi, angket, tes tulis dan perbuatan, serta dokumentasi. Setiap siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian melalui perbaikan pembelajaran diperoleh rata-rata 66,5 pada siklus I dan sebesar 70,5 pada siklus II. Ketuntasan belajar pada siklus I sebesar 65% meningkat menjadi 85% pada siklus II. Sedangkan aktivitas siswa pada siklus I sebanyak 75% aktif dan pada siklus II meningkat menjadi 82%. Artinya perbaikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa.
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:15 |
Last Modified: | 07 Dec 2015 02:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15091 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |