1013109079, Aidah (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 1 SUNGAILANGKA KECAMATAN GEDONGTATAAN KABUPATEN PESAWARAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (111Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover, dll.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Pernyataan.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA,daftar isi.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar matematika pada siswa kelas IV SDN 1 Sungailangka pada tahun Ajaran 2012-2013 belum mencapai nilai KKM 60. Guru mengajarkan mata pelajaran matematika belum menggunakan metode yang menarik dan tidak melibatkan siswa secara aktif sehingga pembelajaran tidak menarik serta membosankan siswa. Dengan menggunaka metode Problem Solving (pemecahan masalah) dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan efektivitas belajar siswa khususnya untuk materi Penjumlahan dan Pengurangan dalam Pecahan siswa kelas IV SDN 1 Sungailangka. Hasil penelitian berdasarkan analisis dapat disimpulkan: (a) dengan menggunakan metode Problem Solving (pemecahan masalah) anak dapat berpikir dan bernalar untuk memecahkan suatu masalah khususnya dalam pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan dalam pecahan, (b) menggunakan metode problem solving dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas IV SDN 1 Sungailangka. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dan kesimpulan yang diperoleh, maka saran peneliti kepada seluruh guru khususnya guru yang mengajar mata pelajaran matematika untuk menggunakan metode-metode yang menarik seperti metode problem solving salah satunya dengan memberikan kartu kerja siswa (KK).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:15 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15096 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |