HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA SBI KELAS X SMAN 9 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011-2012

0713034041, Rion Frianda HUBUNGAN KESIAPAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA SBI KELAS X SMAN 9 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Digital Library.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (240Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (295Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (511Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (861Kb) | Preview
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791Kb)
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover 2.pdf

Download (135Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (163Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
cv.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
motto.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
pernyataan.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persembahan.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
sanwacana.pdf

Download (214Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan kemampuan kognitif siswa dalam mata pelajaran geografi secara umum tergolong rendah yaitu dari 88 siswa hanya 38,64% yang mendapatkan nilai ≥75 sedangkan siswa yang mendapat nilai <75 sebanyak 61,36%. Artinya secara persentase siswa SBI kelas X lebih banyak yang mendapatkan nilai dibawah standar Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Upaya untuk meningkatkan prestasi belajar adalah dengan memaksimalkan kesiapan belajar pada diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang hubungan kesiapan belajar dengan prestasi belajar geografi siswa SBI kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian korelasional dengan populasi, yaitu siswa kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2012 yang berjumlah 270 siswa yang kemudian diambil sebagai sampel sebanyak 88 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan datanya menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1). Ada hubungan positif yang erat antara kesiapan fisik dengan prestasi belajar geografi siswa RSBI kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2012, diperoleh koefisien korelasi (r) 0,410. (2) Ada hubungan positif yang erat antara kesiapan mental dengan prestasi belajar geografi siswa RSBI kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2011, diperoleh koefisien korelasi (r) 0,403. (3) Ada hubungan positif yang erat antara kesiapan sarana dengan prestasi belajar geografi siswa RSBI kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2012, diperoleh koefisien korelasi (r) 0,456. (4) Ada hubungan positif yang erat antara kesiapan fisik, kesiapan mental dan kesiapan sarana dengan prestasi belajar geografi siswa RSBI kelas X SMAN 9 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011-2012, diperoleh koefisien korelasi (r) 0,620 Kata Kunci: Kesiapan Belajar dan Prestasi Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: UPT . TIK5
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:14
Last Modified: 07 Dec 2015 02:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15117

Actions (login required)

View Item View Item