PENGARUH AKTIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES

0853022006, Desni Yuliana Dewi (2012) PENGARUH AKTIVITAS DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA DENGAN PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. KOVER LUAR.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Menyetujui.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. MENGESAHKAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Surat Pernyataan.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Riwayat Hidup.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Motto.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. persembahan desni.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. SANWACANA.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11 Daftar tabel.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12 Daftar gambar.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 1-5.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (567Kb)
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi di SMA Persada, penyebab rendahnya hasil belajar siswa adalah kurangnya aktivitas dan motivasi siswa selama proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan mengetahui: (1) pengaruh aktivitas terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pendekatan keterampilan proses, (2) pengaruh motivasi terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pendekatan keterampilan proses (3) seberapa besar pengaruh aktivitas dan motivasi terhadap hasil hasil belajar fisika siswa dengan pendekatan keterampilan proses. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X 3 SMA Persada Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2011/2012 yang berjumlah 34 siswa yang dilaksanakan dalam dua kali pertemuan. Data penelitian dikumpulkan melalui tes hasil belajar, lembar observasi aktivitas siswa dan lembar angket motivasi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan motivasi berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pendekatan keterampilan proses di SMA Persada Bandar Lampung. Berdasarkan hasil uji t yang diperoleh menujukan aktivitas lebih besar berpengaruh terhadap hasil belajar dibandingkan dengan motivasi. Hasil perhitungan koefesien determinasi diketahui bahwa besar pengaruh antara aktivitas dan motivasi terhadap hasil belajar fisika siswa sebesar 0,388 atau 38,8%. Semakin tinggi aktivitas dan motivasi maka semakin tinggi pula hasil belajar yang dipeoleh siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:07
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15150

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir