0853022029, JEAN RUCY QURNIA A (2012) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATERI KALOR UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN MEDIA TUTORIAL BERBASIS KOMPUTER. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Abstrak.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Motto.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Surat Pernyataan.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Persembahan.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I..pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II (Repaired).pdf Download (180Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (66Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Gambar.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Pustaka.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Tabel.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian dan pengembangan dilakukan dengan tujuan untuk membuat perangkat pembelajaran yang dapat mengoptimalkan pemanfaatan media tutorial berbasis komputer. Populasi penelitian mencakup seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bandar Lampung. Sampel sebagai uji kelompok kecil yaitu siswa kelas VII B yang belum pernah mendapat materi Kalor. Data penelitian dikumpulkan dengan observasi, wawancara langsung, uji ahli dan kuisioner. Pengembangan dilakukan dengan memodifikasi model pengembangan Potter yang meliputi analisis kebutuhan, pengembangan produk awal, uji ahli, revisi produk, uji perorangan serta uji kelompok kecil. Pada tahap pengembangan dilakukan pembuatan perangkat pembelajaran materi kalor kelas VII untuk mengoptimalkan pemanfaatan media tutorial berbasis komputer berupa silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran dan lembar kerja siswa yang disesuaikan dengan media tutorial yang digunakan. Kemudian pada tahap uji ahli dilakukan revisi oleh peneliti untuk mengetahui kesalahan atau ketidaksesuian produk yang dihasilkan menggunakan penilaian untuk uji ahli. Setelah itu dilakukan perbaikan berdasarkan saran perbaikan yang diperoleh dari uji ahli. Kemudian dilakukan uji Jean Rucy Qurnia A perorangan dengan 2 orang siswa untuk mengetahui tingkat keefektifan perangkat. Tahap terakhir dilakukan uji kelompok kecil, hasil uji kelompok kecil menunjukkan bahwa tingkat ketuntasan belajar siswa sebesar 82,4% dengan nilai KKM sebesar 70. Tingkat ketuntasannya lebih dari 75% sehingga perangkat pembelajaran ini dapat dikatakan efektif.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:05 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15156 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |