1013079016, BERTA SURI (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE KERJA KELOMPOK SISWA KELAS IV SDN 2 CANDIMAS KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II (Autosaved).pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (124Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
judul recovered.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN 2 Candimas Kecamatan Natar. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa menggunakan metode kerja kelompok di kelas IV SDn 2 Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu rancangan tindakan, melaksanakan tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode kerja kelompok dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika di kelas IV. Pada siklus I pencapaian aktivitas belajar siswa pada kategori rendah 48.3% dan pada siklus 2 17.2%. Perbedaan rerata tingkat aktivitas, pada siklus 1 sebesar 38% dan pada siklus 2 naik menjadi 59%. Berarti mengalami peningkatan sebesar 21%. Hasil belajar diketahui pada siklus I terdapat 48.3% siswa yang tidak mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal yaitu 60, dan pada siklus II seluruh siswa mencapai KKM yaitu sebesar 71.38.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:02 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15176 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |