0413023006, LIKA NUR FAHMI (2012) PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM KOLOID (PTK Pada Siswa Kelas XI IPA3 SMA Perintis I Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
File PDF
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (147Kb) |
||
|
File PDF
I.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan wawancara dengan guru bidang studi kimia kelas XI IPA 3 Perintis I Bandar Lampung diperoleh informasi bahwa nilai rata-rata materi sistem koloid adalah 62. Nilai tersebut belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan sekolah yaitu 70. Berdasarkan observasi terhadap proses pembelajaran, aktivitas siswa dalam pembelajaran dominan mendengarkan penje- lasan guru, mencatat, mengerjakan soal, dan jarang melakukan kegiatan prakti- kum. Salah satu upaya untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerap- kan pendekatan kontekstual dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peningkatan: (1) rata-rata persen- tase aktivitas on task siswa; (2) rata-rata persentase penguasaan konsep; (3) per- sentase ketuntasan belajar kimia siswa. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Data penelitian terdiri dari data kualitatif berupa aktivitas on task siswa dan kinerja guru mengelola pembelajaran yang diperoleh melalui lembar observasi, serta data kuantitatif berupa nilai siswa yang diperoleh melalui tes formatif. di SMA Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan terjadi peningkatan: (1) rata-rata persentase aktivitas on task siswa dari siklus I ke siklus II sebagai berikut: mela- kukan percobaan sebesar 19,79%; bertanya pada guru sebesar 1,71%; menjawab pertanyaan/mengajukan pendapat sebesar 29,30%; mencatat hasil pengamatan sebesar 34,62%; dan mengerjakan LKS sebesar 38,27%; (2) rata-rata persentase penguasaan konsep siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 15,51%; (3) persentase ketuntasan belajar kimia siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 41,09%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15193 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |