0413023015, Chardiana Ekawati (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PENGUASAAN KONSEP TATA NAMA DAN PERSAMAAN REAKSI SEDERHANA (PTK pada Siswa Kelas X 6 SMA Negeri 2 Pringsewu Tahun Pelajaran 2011-2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
01. COVER.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
02. ABSTRAK2.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
03. Cover in.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
04. riwayat hidup.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
05. MOTTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
06. PERSEMBAHAN.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
07. Sanwacana.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
08. DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
09. DAFTAR TABEL.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Bab 1 New.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. Bab 2 New.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. Bab 3.pdf Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
14. Bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (92Kb) |
||
|
File PDF
15. Bab 5.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
16. Dapus.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi di SMA Negeri 2 pringsewu diperoleh nilai rata-rata ulangan harian kelas X pada materi pokok Tata Nama Senyawa dan Persamaan Reaksi Sederhana tahun pelajaran 2010-2011 masih rendah yaitu 62,4. Siswa yang memperoleh nilai ≥ 65 hanya sebesar 55%, hal ini belum memenuhi KKM yang ditetapkan sekolah yaitu 100% siswa memperoleh nilai ≥ 65. Masih banyak siswa yang mengganggap pelajaran kimia sulit dan tidak dilibatkannya siswa dalam proses pembelajaran mengakibatkan aktivitas dan penguasaan konsep siswa terhadap pembelajaran kimia masih rendah. Untuk mengatasi hal ini diperlukan pembelajaran yang sesuai yaitu dengan menerapkan pembelajaran kooperatif teknik NHT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan (1) rata-rata persentase tiap jenis aktivitas siswa; (2) rata-rata persentase penguasaan konsep siswa, dan (3) persentase ketuntasan belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif teknik NHT dari siklus ke siklus. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Data dalam penelitian ini terdiri dari data kualitatif berupa data aktivitas siswa dan data kuantitatif berupa data penguasaan konsep siswa. Hasil penelitian menunjukkan terjadi peningkatan (1) persentase rata-rata aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II untuk tiap jenis aktivitas, yaitu aktivitas bertanya pada guru meningkat 7,09%, aktivitas menanggapi jawaban dari kelompok lain meningkat 6,58%, aktivitas aktif dalam diskusi kelompok meningkat 16,85% dan aktivitas mengerjakan LKS atau latihan soal meningkat 6,61%; (2) rata-rata penguasaan konsep siswa dari siklus I ke siklus II meningkat 3,29%;(3) persentase siswa yang mencapai ketuntasan belajar dari siklus I ke siklus II meningkat sebesar 12,5%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:03 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15194 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |