0813021017, ANASTASIA NERRI MEIRINA (2012) EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK n.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. cover in script.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Agree Page.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Deal Page.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. story of my life.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. my motto's.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. gift.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. content.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Chapter 1.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Chapter 2.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Chapter 3.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
File PDF
Chapter 4 -- 2.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (54Kb) |
||
|
File PDF
Chapter 5.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Konsep matematika yang abstrak menjadi penyebab sulitnya siswa dalam mema- hami pelajaran matematika. Pembelajaran matematika menggunakan metode Mind Mapping merupakan salah satu upaya untuk membantu siswa dalam meng- organisir informasi dengan baik sehingga pemahaman konsep dapat diperoleh secara optimal. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Mind Mapping yang ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lam- pung tahun pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian diambil dua kelas dari tiga kelas secara acak, kelas VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran mate- matika yang menggunakan metode Mind Mapping efektif baik dari aspek rata-rata nilai pemahaman konsep matematika maupun ketuntasan belajar siswa. Hal ini Anastasia Nerri Meirina ditunjukkan dengan: (1) rata-rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode Mind Mapping lebih tinggi daripada rata- rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode konvensional dan (2) persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menggunakan pembelajaran dengan metode Mind Mapping lebih dari 60% dari jumlah siswa
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15259 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |