EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0813021017, ANASTASIA NERRI MEIRINA (2012) EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK n.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. cover in script.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Agree Page.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Deal Page.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. story of my life.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. my motto's.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8. gift.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
9. SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
10. content.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
14. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 2.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] Text
Chapter 4 -- 2.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (54Kb)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak

Konsep matematika yang abstrak menjadi penyebab sulitnya siswa dalam mema- hami pelajaran matematika. Pembelajaran matematika menggunakan metode Mind Mapping merupakan salah satu upaya untuk membantu siswa dalam meng- organisir informasi dengan baik sehingga pemahaman konsep dapat diperoleh secara optimal. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Mind Mapping yang ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lam- pung tahun pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian diambil dua kelas dari tiga kelas secara acak, kelas VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran mate- matika yang menggunakan metode Mind Mapping efektif baik dari aspek rata-rata nilai pemahaman konsep matematika maupun ketuntasan belajar siswa. Hal ini Anastasia Nerri Meirina ditunjukkan dengan: (1) rata-rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode Mind Mapping lebih tinggi daripada rata- rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode konvensional dan (2) persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menggunakan pembelajaran dengan metode Mind Mapping lebih dari 60% dari jumlah siswa

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:01
Last Modified: 07 Dec 2015 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15259

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir