0813021017, ANASTASIA NERRI MEIRINA (2012) EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
Text
1. cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK n.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
Text
3. cover in script.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
4. Agree Page.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
5. Deal Page.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
6. story of my life.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
Text
7. my motto's.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
8. gift.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
Text
9. SANWACANA.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
Text
10. content.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
14. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
Text
Chapter 1.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
Text
Chapter 2.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
Text
Chapter 3.pdf Download (216Kb) | Preview |
|
Text
Chapter 4 -- 2.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (54Kb) |
||
|
Text
Chapter 5.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak
Konsep matematika yang abstrak menjadi penyebab sulitnya siswa dalam mema- hami pelajaran matematika. Pembelajaran matematika menggunakan metode Mind Mapping merupakan salah satu upaya untuk membantu siswa dalam meng- organisir informasi dengan baik sehingga pemahaman konsep dapat diperoleh secara optimal. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Mind Mapping yang ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lam- pung tahun pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian diambil dua kelas dari tiga kelas secara acak, kelas VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran mate- matika yang menggunakan metode Mind Mapping efektif baik dari aspek rata-rata nilai pemahaman konsep matematika maupun ketuntasan belajar siswa. Hal ini Anastasia Nerri Meirina ditunjukkan dengan: (1) rata-rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode Mind Mapping lebih tinggi daripada rata- rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode konvensional dan (2) persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menggunakan pembelajaran dengan metode Mind Mapping lebih dari 60% dari jumlah siswa
Tipe Karya Ilmiah: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Last Modified: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15259 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |