EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012)

0813021017, ANASTASIA NERRI MEIRINA (2012) EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. cover.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. cover in script.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK n.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. Agree Page.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Deal Page.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. story of my life.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. my motto's.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. gift.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. content.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14. PERNYATAAN SKRIPSI.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Chapter 1.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Chapter 2.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Chapter 3.pdf

Download (216Kb) | Preview
[img] File PDF
Chapter 4 -- 2.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (54Kb)
[img]
Preview
File PDF
Chapter 5.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Konsep matematika yang abstrak menjadi penyebab sulitnya siswa dalam mema- hami pelajaran matematika. Pembelajaran matematika menggunakan metode Mind Mapping merupakan salah satu upaya untuk membantu siswa dalam meng- organisir informasi dengan baik sehingga pemahaman konsep dapat diperoleh secara optimal. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode Mind Mapping yang ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Xaverius 4 Bandar Lam- pung tahun pelajaran 2011/2012. Sampel penelitian diambil dua kelas dari tiga kelas secara acak, kelas VII B sebagai kelas kontrol dan kelas VII C sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran mate- matika yang menggunakan metode Mind Mapping efektif baik dari aspek rata-rata nilai pemahaman konsep matematika maupun ketuntasan belajar siswa. Hal ini Anastasia Nerri Meirina ditunjukkan dengan: (1) rata-rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode Mind Mapping lebih tinggi daripada rata- rata nilai pemahaman konsep matematika yang pembelajarannya menggunakan metode konvensional dan (2) persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menggunakan pembelajaran dengan metode Mind Mapping lebih dari 60% dari jumlah siswa

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:01
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15260

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir