0813023042, OBED SUSATYA (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI ASAM-BASA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover dalam.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. penyetujuan.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. daftar tabel n gambar.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (174Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (223Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan efektivitas pembelajaran berbasis masalah dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dan penguasaan konsep. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Pringsewu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 4 semester Ganjil Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran berbasis masalah diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelit ian menunjukkan nilai rerata n-Gain keterampilan memprediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,16 dan 0,57; dan rerata n-Gain ke- terampilan penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen masing- masing 0,44 dan 0,56. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis masalah efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15272 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |