0853023005, CAHYA SEPTIANA (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI PADA SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (355Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (2560Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (3850Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (2749Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
CAHYA SETIANA 0853023005.pdf Download (2833Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (520Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (678Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (204Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (238Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (551Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan karakteristik model pembelajaran problem solving yang efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi siswa pada materi asam-basa. Model pembelajaran problem solving terdiri dari lima tahap yaitu tahap satu yaitu mengorientasikan siswa pada masalah, tahap dua mencari data atau keterangan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah, tahap tiga menetapkan jawaban sementara dari masalah, tahap empat menguji kebenaran jawaban sementara, dan tahap lima menarik kesimpulan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Terbanggi Besar kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan memprediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,65 dan 0,42.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15273 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |