EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI PADA SISWA

0853023005, CAHYA SEPTIANA (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMPREDIKSI PADA SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
abstrak.pdf

Download (355Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (2560Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (3850Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (2749Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
CAHYA SETIANA 0853023005.pdf

Download (2833Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (94Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (520Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (678Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
kesimpulan.pdf

Download (237Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
motto.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pengesahan.pdf

Download (179Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persembahan.pdf

Download (238Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
riwayat hidup.pdf

Download (227Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
sanwacana.pdf

Download (551Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan karakteristik model pembelajaran problem solving yang efektif dalam meningkatkan keterampilan memprediksi siswa pada materi asam-basa. Model pembelajaran problem solving terdiri dari lima tahap yaitu tahap satu yaitu mengorientasikan siswa pada masalah, tahap dua mencari data atau keterangan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah, tahap tiga menetapkan jawaban sementara dari masalah, tahap empat menguji kebenaran jawaban sementara, dan tahap lima menarik kesimpulan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Terbanggi Besar kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan peningkatan gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan nilai rata-rata n-Gain keterampilan memprediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,65 dan 0,42.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:00
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15273

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir