PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN DEMONSTRASI MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF

0743022040, Raden Rahmat Sairi (2013) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI METODE EKSPERIMEN DENGAN DEMONSTRASI MENGGUNAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB_I ok.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB_II ok.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB_III_ok.pdf

Download (228Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB_IV ok.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (168Kb)
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi.pdf

Download (119Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka.pdf

Download (44Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ketidakberhasilan siswa dalam menguasai ilmu fisika khususnya materi momentum dan impuls kemungkinan disebabkan karena pengetahuan yang dibentuk siswa hanya berasal dari pengetahuan guru yang dipindahkan ke siswa. Sehingga diperlukan sebuah metode yang mampu mengatasi permasalahan di atas, mengingat karakteristik materi fisika ada yang bersifat abstrak. Salah satu metode yang bisa digunakan adalah metode eksperimen, dimana metode ini merupakan salah satu metode yang mampu meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui metode yang menghasilkan rata-rata hasil belajar yang lebih tinggi antara penerapan metode eksperimen dengan demonstrasi menggunakan multimedia interaktif. Hasil belajar diukur melalui nilai rata-rata posttest. Desain eksperimen pada penelitian ini menggunakan bentuk Quasi Eksperimental Design dengan tipe Non-Eqivalent posttest-pretest design. Teknik analisis data dan uji hipotesis menggunakan uji Independent Sample T Test. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa, ada perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa antara siswa yang menggunakan metode eksperimen dengan metode demonstrasi. Hasil belajar yang menggunakan metode eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan metode demonstrasi.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 01:58
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 01:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15284

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir