0743022060, YULI FATMASARI (2012) PENGARUH KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA SWADHIPA I NATAR. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER Dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR TABELl.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (139Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pengaruh keterampilan berpikir kritis siswa sangat mendukung kegiatan proses belajar mengajar agar hasil belajar siswa tercapai secara optimal. Dalam pembelajaran Kemampuan berpikir kritis memberikan arahan yang tepat dalam berpikir dan membantu siswa dalam menentukan keterkaitan sesuatu dengan yang lainnya secara lebih akurat. Tercapainya hasil belajar yang optimal juga didukung oleh penggunaan metode. Metode demonstrasi merupakan salah satu alternatif yang digunakan pada kegiatan pembelajaran keterampilan berpikir kritis siswa, dimana metode ini mengajarkan siswa dalam mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dan kreatif, serta dapat mengadaptasi situasi pembelajaran yang baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan berpikir kritis siswa melalui metode demonstrasi terhadap hasil belajar. Hasil belajar siswa pada penelitian ini yaitu pada aspek kognitif dan aspek afektif. Penelitian ini dilakukan di SMA SWADHIPA 1 Natar Lampung Selatan, menggunakan satu kelas eksperimen (kelas XI IPA 2 i Yuli Fatmasari ) dengan jumlah sampel 32 siswa. Pada proses pembelajaran menggunakan metode demonstrasi. Hasil belajar siswa diperoleh dari nilai hasil tes. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SPSS 17.0, yaitu dengan uji dengan uji linearitas, dan uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan menunjukkan bahwa ada pengaruh keterampilan berpikir kritis siswa melalui metode demonstrasi terhadap hasil belajar fisika pada aspek kognitif dan aspek afektif, yang ditunjukkan oleh nilai sig pada hasil belajar aspek kognitif yaitu sebesar 44,13, dengan koefisien korelasi sebesar 0,698 dan dengan persamaan regresi Y = 44,13 + 3,04 X. Sedangkan hasil belajar pada aspek afektif yaitu sebesar 7,97 dengan koefisien korelasi sebesar 0,464 dan dengan persamaan regresi Y = 7,97 + 0,94 X.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15287 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |