PERBANDINGAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK ARTIKULASI DAN THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS X MA DINIYYAH PUTRI LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012-2013

0853034047, Yusmala Adinta (2013) PERBANDINGAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK ARTIKULASI DAN THINK PAIR SHARE DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA KELAS X MA DINIYYAH PUTRI LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012-2013. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar gambar.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (184Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi2.pdf

Download (822Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar tabel.pdf

Download (543Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Depan.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Motto.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Persembahan.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Sanwacana.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat Pernyataan.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (200Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (471Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (164Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan aktivitas dan hasil belajar geografi siswa dengan kemampuan awal tinggi dan kemampuan awal rendah yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dan Think Pair Share di kelas X MA Diniyyah Putri Lampung Tahun Ajaran 2012-2013. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan jenis eksperimen semu (Quasi Experimental Design). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 61 siswa kelas 1K. Jumlah sampel adalah 42 siswa yang diambil dengan teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar observasi aktivitas siswa dan teknik tes (tes awal dan tes akhir). Dari data yang diperoleh dapat dilakukan pengujian terhadap hipotesis yang diajukan. Berdasarkan uji hipotesis yang dilakukan dengan uji t, maka diperoleh: 1. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rerata aktivitas belajar geografi antara siswa yang yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share secara keseluruhan. 2. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rerata hasil belajar geografi antara siswa yang yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share secara keseluruhan. 3. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada aktivitas belajar geografi siswa yang berkemampuan awal tinggi antara yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share. Yusmala Adinta 4. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada aktivitas belajar geografi siswa yang berkemampuan awal rendah antara yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share. 5. Tidak terdapat perbedaan pada hasil belajar geografi siswa yang berkemampuan awal tinggi antara yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share. 6. Hasil uji hipotesis keenam membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan pada hasil belajar geografi siswa yang berkemampuan awal rendah antara yang menerapkan model pembelajaran kooperatif teknik Artikulasi dengan teknik Think Pair Share.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Fisika
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 07 Dec 2015 01:59
Last Modified: 07 Dec 2015 01:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15301

Actions (login required)

View Item View Item