PENGARUH PROGRAM PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DIVISI PEMASARAN PADA CV TITIPAN KILAT (TIKI) di BANDARLAMPUNG

0211011141, TRIAN EMPRISIANO (2013) PENGARUH PROGRAM PENGEMBANGAN KARYAWAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DIVISI PEMASARAN PADA CV TITIPAN KILAT (TIKI) di BANDARLAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0211011141-abstract.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0211011141-abstrak.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0211011141-kesimpulan.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0211011141-pendahuluan.pdf

Download (140Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Program pengembangan karyawan merupakan salah satu jalan keluar yang dapat dilakukan perusahaan dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawannya. Masalah yang dihadapi perusahaan adalah tingkat produktivitas kerja karyawan Divisi Pemasaran selama tahun 2006 sebesar Rp. 949.831,-/orang masih dibawah standar produktivitas kerja yang telah ditetapkan perusahaan yaitu Rp. 1.300.000,-/orang. Realisasi penerimaan selama tahun 2006 pun mengalami fluktuasi dengan rata-rata menurun sebesar -0,73% per bulan dengan tingkat pencapaian terhadap target yang ditetapkan sebesar 73,68% per bulan. Padahal perusahaan telah memberikan pendidikan dan latihan kerja kepada karyawan meskipun hanya kepada 11 orang dari 25 orang jumlah karyawan pada Divisi Pemasaran. Permasalahan yang dirumuskan dalam penulisan ini adalah “Apakah ada pengaruh dari program pengembangan karyawan terhadap produktivitas kerja karyawan divisi pemasaran pada CV Titipan Kilat (TIKI).” Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui pengaruh program pengembangan karyawan terhadap produktivitas karyawan pada CV Titipan Kilat (TIKI). Kegunaan penulisan adalah sebagai sumbangan pemikiran kepada pihak perusahaan untuk mengambil langkah yang tepat dalam meningkatkan produktivitas kerja karyawan pada CV Titipan Kilat (TIKI). Hipotesis yang diajukan adalah Program pengembangan karyawan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan pada CV Titipan Kilat (TIKI). Alat analisis yang digunakan adalah Product Moment. Berdasarkan hasil perhitungan dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Program Pengembangan Karyawan berpengaruh signifikan terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada CV Titipan Kilat (TIKI) di Bandarlampung, sehingga hipotesis yang diajukan dapat diterima. Hal ini dapat dibuktikan sebagai berikut: (1) Berdasarkan hasil analisis kuantitatif, yaitu dari uji t yang dilakukan diketahui bahwa nilai t hitung sebesar 8,7134 lebih besar dari t tabel (1,717) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa program pengembangan karyawan yang dilakukan CV Titipan Kilat (TIKI) memiliki pengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan. (2) Besarnya pengaruh program pengembangan karyawan (X) yang dilakukan CV Titipan Kilat (TIKI) terhadap produktivitas kerja (Y) dapat dilihat dari nilai koefisien penentunya (KP) sebesar 75,98% sedangkan sisanya sebesar 24,02% dipengaruhi factor lain. (3) Berdasarkan analisis kualitatif diketahui bahwa masih banyak karyawan yang merasakan bahwa program pengembangan karyawan yang dilaksanakan perusahaan selama ini masih kurang dapat dirasakan manfaatnya oleh karyawan sehingga mengakibatkan produktivitas kerjanya rendah.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:59
Last Modified: 08 Dec 2015 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15347

Actions (login required)

View Item View Item