PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM ( Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI)

0511031032, ARLYNSA PRADIPTA PURI PENGARUH INVESTMENT OPPORTUNITY SET (IOS), KEBIJAKAN HUTANG DAN KEBIJAKAN DEVIDEN TERHADAP HARGA SAHAM ( Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI). Digital Library.

[img]
Preview
Text
0511031032-abstrak.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0511031032-kesimpulan.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0511031032-pendahuluan.pdf

Download (90Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Investment Opportunity Set, kebijakan deviden dan kebijakan hutang perusahaan terhadap harga saham (CAR) serta memperoleh bukti empiris mengenai perbedaan reaksi pasar (CAR), kebijakan deviden dan kebijakan hutang pada tingkat pertumbuhan perusahaan (Level IOS). Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive judgment sampling yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan kriteria yang ada maka didapat 50 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Kemudian, dilakukan analisis faktor ntuk mengklasifikasikan pertumbuhan perusahaan menjadi perusahaan tumbuh (grow firm) dan tidak tumbuh (non grow firm),dari analisis faktor diperoleh 15 perusahaan tumbuh (grow firm) dan 15 perusahaan dan tidak tumbuh (non grow firm). Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan General Linear Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama Investment Opportunity Set (IOS), kebijakan deviden dan kebijakan hutang perusahaan memiliki pengaruh terhadap harga saham perusahaan (CAR) dan terdapat perbedaan reaksi pasar (CAR), kebijakan deviden dan kebijakan hutang pada tingkat pertumbuhan perusahaan (Level IOS).Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat debt to equity ratio yang lebih rendah pada perusahaan dengan tingkat pertumbuhan tinggi dan rasio kebijakan deviden yang lebih tinggi pada perusahaan dengan pertumbuhan yang tinggi mencerminkan optimisme manajemen mengenai pendapatan perusahaan dimasa mendatang. Ini merupakan berita baik bagi investor sehingga investor akan merespon berita tersebut secara positif pada harga saham. Kata kunci: Investment Opportunity Set (IOS), kebijakan deviden, kebijakan hutang, harga saham,CAR, GLM.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:57
Last Modified: 08 Dec 2015 08:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15367

Actions (login required)

View Item View Item