0543041001, AGUS SEFTINA KEMAMPUAN MEMAHAMI LATAR, TEMA, DAN TOKOH CERITA RAKYAT LAMPUNG SISWA KELAS V SD NEGERI I TERBANGGIBESAR LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan memahami latar, tema, dan tokoh dalam cerita rakyat Lampung oleh siswa kelas V SD Negeri I Terbanggibesar Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2009/2010. Sehubungan dengan itu, penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan siswa memahami latar, tema, dan tokoh dalam cerita rakyat Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yang ditunjang statistik sederhana. Data dikumpulkan melalui tes, berbentuk pilihan ganda dan esai. Instrumen tersebut telah dicobaujikan kelayakannya. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri I Terbanggibesar Lampung Tengah tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 34 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata skor kemampuan memahami latar, tema, dan tokoh dalam cerita rakyat Lampung siswa kelas V SD Negeri I Terbanggi besar Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2009/2010 adalah 68,82 yang tergolong dalam kategori cukup. Ditinjau dari per aspek satuan rata-rata skor untuk kemampuan memahami latar sebesar 69,85 yang tergolong cukup, untuk memahami tema hanya sebesar 53,14 yang dikategorikan kurang, dan untuk memahami tokoh mencapai 80,34 yang tergolong baik.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 08 Dec 2015 08:58 |
Terakhir diubah: | 08 Dec 2015 08:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15383 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |