PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA (PTK pada Siswa Kelas XI IPA1 SMA Budaya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010)

0613023020, DIAH WAHYUNI (2010) PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA (PTK pada Siswa Kelas XI IPA1 SMA Budaya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (295Kb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (77Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dengan guru kimia kelas XI SMA Budaya Bandarlampung diperoleh rata-rata nilai penguasaan konsep siswa pada materi pokok kesetimbangan kimia tahun pelajaran 2008-2009 yaitu sebesar 55 dan siswa yang memperoleh nilai ≥ 65 hanya 40%. Penguasaan konsep tersebut belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang diterapkan di SMA Budaya Bandarlampung yaitu 100% siswa mencapai nilai ≥ 65, menunjukkan bahwa siswa kesulitan dalam memahami materi pokok kesetimbangan kimia. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode ceramah, tanya jawab dan latihan soal. Hal ini menyebabkan rendahnya aktivitas belajar siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas siswa saat proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan model pembelajaran berbasis keterampilan generik sains.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: tik7 . Unila
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:59
Terakhir diubah: 08 Dec 2015 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15391

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir