PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA (PTK pada Siswa Kelas XI IPA1 SMA Budaya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010)

0613023020, DIAH WAHYUNI (2010) PEMBELAJARAN BERBASIS KETERAMPILAN GENERIK SAINS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK KESETIMBANGAN KIMIA (PTK pada Siswa Kelas XI IPA1 SMA Budaya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010). Digital Library.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (174Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295Kb)
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (68Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (77Kb) | Preview

Abstrak

Berdasarkan hasil wawancara dan observasi dengan guru kimia kelas XI SMA Budaya Bandarlampung diperoleh rata-rata nilai penguasaan konsep siswa pada materi pokok kesetimbangan kimia tahun pelajaran 2008-2009 yaitu sebesar 55 dan siswa yang memperoleh nilai ≥ 65 hanya 40%. Penguasaan konsep tersebut belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang diterapkan di SMA Budaya Bandarlampung yaitu 100% siswa mencapai nilai ≥ 65, menunjukkan bahwa siswa kesulitan dalam memahami materi pokok kesetimbangan kimia. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode ceramah, tanya jawab dan latihan soal. Hal ini menyebabkan rendahnya aktivitas belajar siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktivitas siswa saat proses pembelajaran yaitu dengan menggunakan model pembelajaran berbasis keterampilan generik sains.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: tik7 . Unila
Date Deposited: 08 Dec 2015 08:59
Last Modified: 08 Dec 2015 08:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15391

Actions (login required)

View Item View Item