0313031021, ELIANDO MALAU (2010) PENGARUH KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DAN KEMAMPUAN MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 1 NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (104Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (24Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar ekonomi siswa merupakan hasil yang telah dicapai siswa melalui kegiatan belajar ekonomi dalam periode waktu tertentu. Untuk mencapai hasil belajar ekonomi ini, banyak faktor yang mempengaruhi pencapaiannya. Penelitian ini hanya memfokuskan pada faktor ketersediaan sarana belajar dan kemampuan mengajar guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh ketersediaan sarana belajar dan kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Verifikatif, dengan menggunakan metode pendekatan Ex Post Facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS yang berjumlah 157 orang, dengan sampel berjumlah 113 orang yang diambil dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Untuk menguji hipotesis yang pertama dan kedua menggunakan rumus Product Moment dilanjutkan dengan uji t, sedangkan untuk menguji hipotesis ketiga dengan rumus korelasi ganda dilanjutkan dengan uji F. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara ketersediaan sarana belajar terhadap hasil belajar ekonomi. Hal ini ditunjukkan dengan persamaan regresi 1 ^ bXaY 70,435+ 2,772 Tingkat signifikansi t hitung diterima. X , nilai r hitung 1 > t tabel, > r tabel atau 0,958 > 0,195. yaitu 6,157 > 1,671, ini berarti hipotesis 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi. Ini ditunjukkan dengan persamaan regresi 2 ^ bXaY 3,004 + 10,539 Tingkat signifikansi t hitung diterima. X , nilai r hitung > t tabel, 2 > r tabel atau 0,919 > 0,195. yaitu 13,669 > 1,671, ini berarti hipotesis 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara ketersediaan sarana belajar dan kemampuan mengajar guru terhadap hasil belajar ekonomi. Ini ditunjukkan dengan persamaan regresi ganda X 2 , tabel, nilai R hitung > R tabel ^ Y = 28,102 + 1,877 X 1 atau 0,969 > 0,195. Tingkat signifikansi F hitung yaitu 14,437 > 3,090, ini berarti hipotesis diterima.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 10 Dec 2015 04:09 |
Terakhir diubah: | 10 Dec 2015 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15414 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |