, ASTUTININGSIH (2011) PENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA DAN KOGNITIF MELALUI MEDIA REALIA TK NEGERI PEMBINA METRO PUSAT TP. 2010/2011. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
judul.pdf - Published Version Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK~FINAL.pdf - Published Version Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan~rev feb21.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf - Published Version Download (93Kb) | Preview |
|
File PDF
tesis akhir.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1116Kb) |
||
|
File PDF
RKH ~lampiran1.pdf - Published Version Download (175Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah: 1) mendiskripsikan penyusun perencanaan kegiatan harian 2) Mendiskripsikan pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media realia 3) Mendiskripsikan sistem evaluasi hasil belajar dengan menggunakan media realia 3)Mendiskripsikan peningkatan kemampuan berbahasa dan kognitif dengan menggunakan media realia. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas di TK Negeri Pembina Metro Pusat TP. 2010/2011 dengan subyek anak kelompok B1 dan B2. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi unjuk kerja. Tindakan siklus I menggunakan media realia berupa bunga, buah dan daun, siklus II menggunakan media tanaman obat keluarga, pada siklus III menggunakan media binatang kelinci, burung dara serta media lain yang relevan. Kesimpulan penelitian adalah 1) Peningkatan penilaian rencana kegiatan harian siklus I: 3,38 (kurang baik), siklus II: 4,00 (baik) dan siklus III: 4,88(sangat baik) 2) Proses pelaksanaan pembelajaran ditunjukkan dengan peningkatan persentase aktifitas unjuk kerja, kelompok B1 siklus I: 40,74%, siklus II 74,07% dan siklus III 100%. Persentase aktifitas kelompok B2 64.00%, siklus II 92.00% dan siklus III 100% 3) Validitas instrumen tes 0,857 (sangat tinggi) dan reliabilitas instrumen 0,85 (sangat tinggi), reliabilitas tes siklus I: 0,940 (sangat tinggi), siklus II: 0,908 (sangat tinggi), siklus III: 0,87 (sangat tinggi), 4) Skor ketuntasan kemampuan berbahasa dan kognitif mengalami peningkatan, untuk kelompok B1: siklus I: 29,63%, siklus II: 59,26% dan siklus III: 96,30% dan kelompok B2 : siklus I: 28,00%, siklus II: 68,00% dan siklus III: 100%. Kata Kunci: Kemampuan berbahasa dan kognitif, media realia
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 09 May 2014 03:10 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 03:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1544 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |