Johar Tabsyir,, KHAIRUNNISA (2014) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 SUKADANA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (434Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HAL. PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (397Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (252Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (321Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (462Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (3084Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa rendah. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok?” Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan layanan konseling kelompok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini eksperimen semu dengan one-group pretest-posttest design. Subjek dalam penelitian sebanyak enam siswa yang memiliki motivasi belajar rendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Motivasi Belajar dan Observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar siswa dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok, terbukti dari hasil analisis data menggunakan uji beda wilcoxon, dari hasil pretest dan posttest diperoleh zoutput < ztabel (-2,207 < 0) maka Ha diterima, dan Ho ditolak. Kesimpulan penelitian ini adalah motivasi belajar dapat ditingkatkan dengan menggunakan layanan konseling kelompok pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sukadana Lampung Timur Tahun Ajaran 2012/2013. Saran yang dapat diberikan (1) Siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, hendaknya mengikuti layanan konseling kelompok (2) Guru Bimbingan Konseling hendaknya menggunakan konseling kelompok untuk membantu meningkatkan motivasi belajar (3) kepada peneliti lain, hendaknya melakukan penelitian mengenai masalah yang sama tetapi dengan subjek berbeda. Kata kunci : Motivasi Belajar, Konseling Kelompok, Bimbingan & Konseling
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1545 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |