EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KARANG TARUNA DALAM PEMBINAAN SIKAP REMAJA DI KELURAHAN BRANTI RAYA DESA TEJOMARTANI LAMPUNG SELATAN TAHUN 2009

0613032007, NOOR HIDAYAH EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KARANG TARUNA DALAM PEMBINAAN SIKAP REMAJA DI KELURAHAN BRANTI RAYA DESA TEJOMARTANI LAMPUNG SELATAN TAHUN 2009. Digital Library.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (14Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (7Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (22Mb) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (1233Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] Text
4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24Mb)
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (690Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (81Kb) | Preview

Abstrak

Permasalahan pokok yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pelaksanaan program Karang Taruna dalam pembinaan remaja menjadi remaja yang memiliki sikap yang baik dalam masyarakat khususnya di Lembaga Karang Taruna Kelurahan Branti Raya Tahun 2009 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hasil pelaksanaan program Karang Taruna dalam pembinaan remaja menjadi remaja yang memiliki sikap yang baik dalam masyarakat khususnya di Lembaga Karang Taruna Kelurahan Branti Raya Tahun 2009 Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yang didukung dengan teknik pengumpulan data angket, wawancara, dokumentasi, bahan dari internet dan studi kepustakaan sebagai teknik penunjang. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena seluruh jumlah populasi dijadikan sampel yang berjumlah 51 Responden. Sedangkan analisis dihitung dengan menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa Pelaksanaan Program Karang Taruna dalam menumbuhkan kemandirian anak remaja menunjukkan bahwa (45,1%) responden berada dalam kategori Baik. Hal ini berarti bahwa penerapan program karang taruna telah dilakukan dengan baik tetapi belum menunjukkan hasil yang maksimal. Program Karang Taruna dalam pengembangan keterampilan sosial pada remaja, nilai tertinggi berada pada kategori Kurang Baik yaitu sebesar (41,1%). Program Karang Taruna dalam pengembangan aspek psikososial masuk ke dalam kategori kurang baik (56,9%), ini berarti Program Karang Taruna dalam pengembangan aspek psikososial belum terlaksana sepenuhnya. Melihat hasil analisis data mengenai Pelaksanaan Program Karang Taruna dalam pembinaan remaja di kelurahan Branti Raya desa Tejomartani Lampung Selatan tahun 2009 dapat disimpulkan dari ketiga indikator dapat dikategorikan cukup baik karena banyak anak binaannya yang mengalami perubahan sikap kearah yang lebih baik, walaupun masih ada program kerja mereka yang belum terlaksana. Yaitu program mengembangkan keterampilan sosial pada remaja yang belum terlaksana seperti pengembangan kreatifitas dalam bidang musik dan aspek psikososial. Itu disebabkan oleh alat-alat penunjang (sarana / prasarana) di Karang Taruna masih kurang lengkap.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: tik7 . Unila
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:53
Last Modified: 14 Dec 2015 01:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15532

Actions (login required)

View Item View Item