0613054015, Murniati (2010) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ALAT PERAGA MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 METRO PUSAT SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (97Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (58Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Dengan pembelajaran IPA di sekolah dasar alat peraga media gambar memegang peranan penting sebagai alat yang dapat mendorong siswa belajar lebih aktif, namun penggunaan alat peraga media gambar belum memperoleh perhatian secara baik. Hal ini juga terjadi pada kelas IV SD Negeri 3 Metro Pusat. Hasil belajar mata pelajaran IPA di kelas tersebut sangat rendah. Hal ini disebabkan karena penyampaian materi kurang dimengerti siswa, guru belum menggunakan alat peraga media gambar. Metode yang digunakan masih menggunakan metode ceramah, karenanya perlu dilakukan Penelitian Tindakan Kelas tentang peningkatan hasil belajar IPA dengan pembelajaran menggunakan alat peraga media gambar. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar IPA melalui pembelajaran dengan alat peraga media gambar. Pembelajaran dalam penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Tiap-tiap siklus meliputi 4 tahap yaitu : perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran IPA siswa kelas IV SD Negeri 3 Metro Pusat
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15551 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |