0513024017, ARYUNI (2010) PENGARUH PENGGUNAAN ANIMASI MULTIMEDIA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI POKOK SISTEM PERNAPASAN MANUSIA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (88Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SARJANA.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Persembahan.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
SMA Negeri 7 Bandar Lampung telah memiliki fasilitas ruang multimedia namun pemanfaatannya minim dan belum mengkombinasikannya dengan model pembelajaran yang dapat menggali keterampilan berpikir kritis siswa. Animasi multimedia yang dikombinasikan dengan model siklus belajar diyakini dapat menggali keterampilan berpikir kritis siswa pada materi pokok sistem pernapasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan animasi multimedia yang dikombinasikan dengan model siklus belajar terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain pretes-postes tak ekuivalen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 dan IPA 4 yang dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling. Data dalam penelitian ini berupa data kuantitatif yang berupa keterampilan berpikir kritis siswa yang diambil dari nilai pretes, postes dan N- gain. Nilai pretes, postes dan N-gain tersebut kemudian dianalisis dengan uji t. Aryuni Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji t 2 diketahui bahwa t hit (10,76) > t tabel (1,996) sehingga H 0 (perbedaan dua rata-rata) di tolak. Berarti rata-rata N-gain siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada rata-rata N-gain siswa pada kelas kontrol. Pada penelitian ini juga dilakukan uji t untuk tiap-tiap indikator keterampilan berpikir kritis siswa yang diamati yaitu indikator memberikan penjelasan sederhana diperoleh t hit(5,765), t hit(4,158), indikator menyimpulkan t hit(3,487) lanjut t hit(2,419). indikator membangun keterampilan dasar dan indikator memberikan penjelasan Dari hasil Uji t N-gain tiap indikator keterampilan berpikir kritis siswa diperoleh t hitung > t tabel (1,996) yang berarti ada perbedaan yang signifikan pada semua indikator keterampilan berpikir kritis siswa antara kelas eksperimen dan kontrol. Indikator keterampilan berpikir kritis siswa yang mengalami peningkatan paling tinggi adalah indikator memberikan penjelasan lanjut yaitu sebesar 33,99%.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:46 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15612 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |