DESKRIPSI KESULITAN GURU TENTANG PEMBELAJARAN IPS TERPADU DI SMP PADA KECAMATAN TANJUNG SENANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010

0543034028, Merrina Haditama (2010) DESKRIPSI KESULITAN GURU TENTANG PEMBELAJARAN IPS TERPADU DI SMP PADA KECAMATAN TANJUNG SENANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009-2010. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI baru.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (208Kb)
[img]
Preview
File PDF
II TINJAUAN PUSTAKA DAN KERANGKA FIKIR.pdf

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul - SANCAWANCANA.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANCAWACANA.pdf

Download (23Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada kurikulum KTSP mata pelajaran IPS di jenjang SMP ditetapkan dengan menggunakan model pembelajaran IPS terpadu. Pembelajaran IPS terpadu merupakan gabungan dari berbagai disiplin ilmu sosial. Dengan demikian guru IPS dituntut untuk dapat menguasai semua ilmu yang tergabung dalam IPS terpadu. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang yang berjumlah 5 sekolah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru IPS di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang yang terdiri dari 25 orang guru. Analisis data menggunakan persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1) Guru IPS di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung mengalami kesulitan dalam menguasai semua materi yang tegabung dalam IPS terpadu, hal ini terbukti bahwa terdapat 15 orang (60%) guru menjawab kesulitan dalam menguasai semua materi yang tergabung dalam IPS terpadu. 2) Guru IPS di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung mengalami cukup kesulitan dalam menguasai metode pembelajaran IPS terpadu, hal ini terbukti bahwa terdapat 15 orang (60%) guru menjawab cukup kesulitan dalam menggunakan metode pembelajaran IPS terpadu. 3) Guru IPS di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung mengalami kesulitan dalam menggunakan media pembelajaran IPS terpadu, hal ini terbukti bahwa terdapat 12 orang (48%) guru menjawab kesulitan dalam menggunakan media pembelajaran IPS terpadu. 4) Guru IPS di SMP pada Kecamatan Tanjung Senang Bandar Lampung tidak mengalami kesulitan dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran IPS terpadu (pembuatan RPP), hal ini terbukti bahwa terdapat 17 orang (68%) guru menjawab tidak kesulitan mempersiapkan perangkat pembelajaran IPS terpadu (pembuatan RPP).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:46
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15619

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir