Marmono (alm), YUDA PRATAMA (2014) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PERMAINAN CERMIN DINDING DAN PASAR IMPIAN PADA SISWA KELAS XI DI SMK WASKITA BEKRI TAHUN PELAJARAN 2012/2013. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (452Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (450Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (113Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (412Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1682Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini motivasi belajar siswa rendah. Permasalahan penelitian ini apakah motivasi belajar bisa ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok dengan teknik permainan cermin dinding dan pasar impian pada siswa kelas XI di SMK Waskita Bekri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi belajar bisa ditingkatkan menggunakan layanan bimbingan kelompok dengan teknik permainan cermin dinding dan pasar impian pada siswa kelas XI di SMK Waskita Bekri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode pre eksperimen dengan desain one group pretest-posttest, dan dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subyek penelitian 8 orang siswa kelas XI SMK Waskita Bekri yang memiliki motivasi belajar yang rendah. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan motivasi belajar mengalami peningkatan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik permainan cermin dinding dan pasar impian. Hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest yang diperoleh zhitung =-2,530 dan ztabel 0,05 = 1,960. Karena zhitung < ztabel maka, Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat peningkatan signifikan antara skor motivasi belajar sebelum diberikan perlakuan dan setelah diberikan perlakuan dengan layanan bimbingan kelompok kepada subyek penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini motivasi belajar mengalami peningkatan setelah mengikuti layanan bimbingan kelompok dengan teknik permainan cermin dinding dan pasar impian pada siswa kelas XI SMK Waskita Bekri Tahun Pelajaran 2012/2013. Saran 1.diberikan kepada siswa hendaknya mengikuti layanan bimbingan kelompok jika mengalami kesulitan dalam meningkatkan motivasi belajar, 2.kepada guru bimbingan dan konseling hendaknya dapat membantu siswa meningkatkan motivasi belajar melalui penggunaan layanan bimbingan dan kelompok, 3.kepada peneliti lain hendaknya dapat melakukan penelitian mengenai masalah yang sama dengan subjek yang usianya berbeda. Kata kunci : Layanan Bimbingan Kelompok, Bimbingan Konseling, Motivasi Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HE Transportation and Communications > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 09 May 2014 07:57 |
Terakhir diubah: | 09 May 2014 07:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1562 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |