SIKAP MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN KEMISKINAN DI DESA LUAS KECAMATAN BELALAU KABUPATEN LAMPUNG BARAT TAHUN 2010

0643032030, NECI SOVILLIA (2010) SIKAP MASYARAKAT TERHADAP PROGRAM PENGEMBANGAN PENDIDIKAN DAN KEMISKINAN DI DESA LUAS KECAMATAN BELALAU KABUPATEN LAMPUNG BARAT TAHUN 2010. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (50Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab II.pdf

Download (228Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (142Kb) | Preview
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
CAVER DEPAN.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (31Kb) | Preview

Abstrak

Pendidikan berusaha untuk mengarahkan anak didik menjadi manusia yang memiliki kepribadian yang mantap dan bertanggung jawab atas pendidikan anak anaknya, sehingga perlu memberikan dorongan atau motivasi baik lahir maupun batin. Upaya-upaya untuk mengatasi kelemahan rendahnya pendidikan dilakukan melalui proses pemberdayaan dalam bentuk kegiatan bekerja sambil belajar dan berbagai program intervensi pemerintah untuk mengadakan fasilitassosial ekonomi pedesaan sehingga dapat mengubah sifat cendrung pasif, konsumtif, untuk menganalisis masyarakt yang mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan sikap masyarakat terhadap program pengembangan pendidikan di Desa Luas Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat Tahun 2010. Metode yang di gunakan adalah metode deskriptif untuk menganalisis masyarakat yang ada di Desa Luas Kecamtan Belalau Kabupaten Lampung Barat sebanyak 844 KK, untuk mengumpulkan data digunakan tehnik wawancara dan studi pustaka. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan, di ketahui bahwa ada sikap masyarakat yang signifikan antara sikap masyarakat terhadap program pengembangan pendidikan dan kemiskinan. Ini dibuktikan dengan hasil X hitung lebih besar dari perhitungan yang menggunakan rumus Chi Kuadrat bahwa 2 X tabel ( X 2 X 2 signifikan 5 % (0,05) dan pada taraf signifikan 1 % (0,01) diperoleh hitung lebih besar dari X 2 serta mempunyai derajat keeratan pengaruh antar variabel dalam kategori Mendukung, yaitu dengan klasifikasi kontingensi C = 0,60 dan koefisien kontingensi Cmaks = 0,812 terletak pada keeratan pengaruh di atas 0,56 (kategori Kuat). Sehingga dari hasil pengujian tersebut diketahui bahwa sikap masyarakat terhadap program pengembangan pendidikan dan kemiskinan di Desa Luas. Dimana terdapat yang mendukung (positif) akan terlihat dari mendukungnya sikap masyarakat dalam pengembangan pendidikan.

Tipe Karya Ilmiah: Tesis (Other)
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi PPKN
Depositing User: UPT . TIK3
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:48
Last Modified: 14 Dec 2015 01:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15653

Actions (login required)

View Item View Item