0643032037, ROSIYANAH (2010) PERANAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) MASIR DALAM MEMBANTU PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN ANAK DI DESA NELAYAN PULAU PASARAN KELURAHAN KOTA KARANG KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
anyar 1.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
anyar 2.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
anyar 3.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
anyar 5.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER,.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan sangat menentukan bagi perkembangan anak disuatu hari. Dalam hal ini Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) paling tidak mengemban seluruh kecerdasan anak, penanaman nilai-nilai dasar, dan pengembangan kemampuan dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masir dalam Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Anak di Desa Nelayan Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010. Penelitian ini akan menjelaskan Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai pembimbing, fasilitator, mediator, motivator, dan membantu dalam pertumbuhan meliputi pertumbuhan otak, fisik serta perkembangan anak yang meliputi aspek fisik, aspek kognitif dan aspek psikososio-emosional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan populasi yang berjumlah 5 orang responden. Pengumpulan data menggunakan angket dan observasi sebagai teknik pokok, sedangkan penunjangnya adalah dokumentasi dan kepustakaan. Analisis data yang digunakan adalah rumus interval, presentase dan rumus frekuensi. Berdasarkan analisis data dapat diketahui Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masir berkategori tidak berperan adalah 2(40%), berkategori kurang berperan adalah 2(40%) responden, dan berkategori berperan adalah 1(20%) responden. Sedangkan Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masir dalam Membantu Pertumbuhan Anak berkategori rendah adalah sebanyak 2(40%) responden, berkategori sedang 2(40%) responden, dan kategori baik sebanyak 1(20%) responden. Sedangkan Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masir dalam Membantu Perkembangan Anak masuk dalam rendah sebanyak 1(20%) responden, berkategori sedang 3(60%) responden, dan berkategori baik sebanyak 1(20%) responden. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa Peranan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Masir dalam Membantu kategori Pertumbuhan dan Perkembangan Anak di desa Nelayan Pulau Pasaran Kelurahan Kota Karang Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009/2010 cukup berperan (Sedang).
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15655 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |