0643033038, Trisia Damaiyanti (2010) PENERAPAN STRATEGI BELAJAR PETA KONSEP TIPE RANTAI KEJADIAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (241Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN JUDUL.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (9Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Cara penyampaian guru dalam pembelajaran IPS terlihat monoton, cenderung guru selalau menggunakan metode ceramah dalam setiap proses kegiatan belajar mengajar. Hasil dari pembelajaran yang monoton akan cenderung rendah dan siswa juga tidak mampu untuk dapat mengembangkan pengetahuannya. Diperlukan suatu motode pembelajaran yang dapat membantu siswa untuk lebih menyukai pembelajaran IPS. Disini faktor yang paling penting yang mempengaruhi pembelajaran adalah apa yang dikethui siswa(pengetahuan awal). Agar pembelajaran lebih bermakna hendaknya menggunakan stategi belajar yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah: a) Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui adanya pengaruh penerapan strategi belajar peta konsep tipe rantai kejadian terhadap hasil kejadiaan terhadap hasil belajar IPS Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negri 1 Bandar Lampung. b) Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negri 1 Bandar Lampung yang diajar menggunakan strategi belajar peta konsep tipe rantai kejadian. c) Untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Negri 1 Bandar Lampung yang diajar menggunakan strategi belajar peta konsep tipe rantai kejadian. Metode yang yang digunakan dalam penelitian ini adalah Eksperimen, metode eksperimen adalah metode yang digunakan untuk mengetahui perbedaan satu variabel dengan variabel yang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP N 1 Banda Lampung semester Ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011 yang berjumlah 211. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 83 siswa. Teknik penelitian data studi Kepustakaan sebagai Metode pelengkap. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rumus t test. Berdasakan hasil analisis data yang diperoleh t hit > t daf yaitu 7,979 > 2,042 karena t hitung lebih besar dari pada t daftar maka, ada pengaruh penerapan strategi belajar peta konsep tipe rantai kejadian terhadap hasil belajar IPS dan rata-rata nilai hasil belajar menggunakan Strategi Bejar Peta Konsep Tipe Rantai Kejadian 76. Rata-rata hasil belajar tidak menggunakan Strategi Bejar Peta Konsep Tipe Rantai Kejadian 68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Penggunaan Strategi Bejar Peta Konsep Tipe Rantai Kejadian terhadap hasil belajar IPS, khususnya di SMP N 1 Bandar Lampung dengan signifikansi sebesar 5,937.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:50 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15656 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |