HUBUNGAN PEMAHAMAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011

0643041045, YENNY YULISTIA (2010) HUBUNGAN PEMAHAMAN KOSAKATA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS PIDATO PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 3 BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover2.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul Skripsi.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (31Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (400Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah hubungan pemahaman kosakata dengan kemampuan menulis teks pidato pada siswa kelas X SMA Negeri 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pemahaman kosakata dan kemampuan menulis teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada hubungan yang positif dan signifikan antara pemahaman kosakata dengan kemampuan menulis teks. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 3 Bandarlampung tahun pelajaran 2010/2011 berjumlah 280 orang. Sampel penelitian ini sebesar 10% dari jumlah populasi sehingga jumlah sampel 28 orang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data variabel pemahaman kosakata dan variabel kemampuan menulis teks pidato adalah berbentuk tes objektif dan tes esai. Pada uji coba instrumen, penulis menguji validitas dengan rumus korelasi product moment dan reliabilitas dengan rumus Spearman Brown. Untuk pengujian hipotesis, penulis memakai rumus korelasi product moment yang penghitungannya menggunakan program komputer Microsoft Exel. Berdasarkan hasil analisis data teruji bahwa r hitung lebih besar (>) dari r tabel, yaitu 0,73 > 0,374 (hasil dari intervolasi pada taraf nyata =0,05 dan n=28). Dengan demikian, Ha diterima dan Ho ditolak, atau dapat juga dilihat dari probabilitas (sig. 2-tailed) yaitu 0,000 kurang dari (<) 0,05. Berdasarkan hasil penghitungan ini dapat disimpulkan ada hubungan antara pemahaman kosakata dengan kemampuan menulis teks pidato. Besarnya nilai r =0,73 dan setelah dikonsultasikan dengan tabel interpretasi, maka hubungan antara pemahaman kosakata dengan kemampuan menulis teks pidato adalah termasuk dalam kategori kuat.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 14 Dec 2015 01:48
Terakhir diubah: 14 Dec 2015 01:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15657

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir