0913066019, WANISAH (2010) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMANDU ACARA MELALUI PENERAPAN TEKNIK PELATIHAN PADA SISWA KELAS VIII -1 SEMESTER GENAP SMP UTAMA 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
BAB I.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (694Kb) |
||
|
File PDF
Cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR BAGAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah proses pembel ajaran kemampuan memandu acara siswa rendah, nilai rata-rata 62,33. Hal ini belum mencapai KKM yang dtentukan yaitu 65,00. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran kemampuan memandu acara dengan menggunakan teknik pelatihan, pada siswa kelas VIII-1 semester genap SMP Utama 3 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009/2010, dengan subjek penelitian berjumlah 40 orang yang terdiri atas 22 putri dan 18 putra Penelitian ini menggunakan metode penelitian t indakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, setiap siklus terdiri atas perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Pada siklus satu, pembelajaran memandu acara menerapkan teknik pelatihan secara kelompok, dan siklus dua, pembelajaran memandu acara menerapkan teknik pelatihan secara individu. Aspek yang yang diamati pada setiap Wanisah siklus adalah aktivitas siswa dan guru, serta proses pembel ajaran memandu acara dengan menerapkan teknik pelatihan. Hasil penelitian kemampuan memandu acara setiap siklus mengalami peningkatan. Pada siklus satu nilai rata-rata siswa 64,80 dengan persentase 67,50%, siswa yang mencapai KKM 27 siswa, sedangkan siswa yang tidak mencapai KKM 13 siswa. Pada siklus dua nilai rata-rata siswa 70,70 dengan persentasi 80%, siswa yang mencapai KKM 32 siswa, sedangkan yang tidak mencapai KKM 8 siswa. Berdasarkan indikator keberhasilan pada siklus dua, bahwa teknik pelatihan yang diterapkan dapat meningkatkan kemampuan memandu acara pada siswa kelas VIII -1 SMP Utama 3 Bandar Lampung.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:49 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:49 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15679 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |