PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA BANDARLAMPUNG

0311011053, Eka Arianti (2010) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT ASURANSI ALLIANZ LIFE INDONESIA BANDARLAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
0311011053-abstract.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0311011053-abstrak.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0311011053-kesimpulan.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
0311011053-pendahuluan.pdf

Download (167Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penyediaan dan pelayanan jasa asuransi. Dalam perkembangan usahanya perusahaan menghadapi masalah yang berhubungan dengan kepuasan kerja yang diberikan perusahaan kepada karyawannya, dan tidak terealisasinya pencapaian target perusahaan. Permasalahan yang diajukan adalah apakah kepuasan kerja memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan karyawan PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung. Hipotesis yang diajukan yaitu kepuasan kerja memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung telah berusaha memberikan kepuasan kerja bagi karyawannya. Namun dalam prakteknya masih ada kebutuhan-kebutuhan karyawan yang belum bisa terpenuhi. Selain kepuasan kerja belum sepenuhnya dirasakan oleh semua karyawan, tingkat ketidakhadiran yang melampaui batas toleransi yang diberikan oleh perusahaan menjadi salah satu masalah dalam penelitian ini. Karena tingkat ketidakhadiran sangat terkait dengan kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Selain itu, belum tercapainya target yang ditetapkan perusahaan juga menjadi masalah yang cukup menarik untuk diteliti mengingat hal ini terkait dengan kinerja karyawan. Analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan pendekatan regresi linier sederhana diperoleh nilai konstanta (a) sebesar 10,985 yang berarti bahwa tanpa adanya variabel bebas yaitu kepuasan kerja maka variabel terikat yaitu kinerja karyawan menunjukkan nilai sebesar 10,985. Nilai R2 yang diperoleh sebesar 0,312, hal ini memiliki arti bahwa kepuasan kerja mempunyai pengaruh 31,2% terhadap kinerja karyawan, sedangkan sisanya 68,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak dibahas pada penelitian ini. Koefisien variabel bebas kepuasan kerja menunjukkan nilai positif 0,426. Nilai ini menunjukkan bahwa antara kepuasan kerja dengan kinerja karyawan memiliki hubungan yang positif, hal ini berarti bahwa kepuasan kerja mengalami kenaikan (ditambah) maka akan mempengaruhi kinerja karyawan. Sedangkan nilai koefisien regresi sebesar 0,426 berarti secara statistik bila terjadi peningkatan kepuasan kerja maka akan meningkatkan kinerja karyawan sebesar 42,6% dengan asumsi variabel lainnya tetap. Saran yang diberikan untuk PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung berdasarkan penelitian ini adalah sebaiknya PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung memperhatikan imbalan dan insentif yang diberikan kepada karyawannya, karena sebagian karyawan masih belum merasa puas dengan imbalan dan insentif yang diberikan oleh perusahaan. Kerja lembur bagi para karyawan PT Asuransi Allianz Life Indonesia Bandarlampung boleh dilakukan jika diperlukan, hanya saja kerja lembur yang diperbolehkan adalah yang masih berada dalam tahap kewajaran.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:13
Terakhir diubah: 07 Apr 2022 03:00
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15762

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir