, Novi Milanda (2011) PENINGKATAN PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 MENGGALA. Masters thesis, Fakultas KIP.
|
File PDF
Abstrak_daftar isi.pdf - Published Version Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (181Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (211Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (332Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (124Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan; (1) perencanaan pembelajaran (2) pelaksanaan pembelajaran (3) sistem evaluasi (4) peningkatan prestasi belajar siswa dengan menggunakan media gambar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (action classroom research) yang dilaksanakan dengan 3 siklus. Tindakan pada siklus pertama pembelajaran dengan menggunakan media gambar yang tidak di proyeksikan, siklus kedua dengan media gambar yang di proyeksikan, dan siklus ketiga dengan menggunakan audio visual. Kesimpulan penelitian ini adalah; (1) peningkatan perencanaan pembelajaran, diperoleh hasil siklus 1 yaitu 2,4 siklus 2 yaitu 3,1 dan siklus 3 yaitu 3,9 (2) peningkatan aktivitas belajar siswa, pada kelas 8A siklus 1 siswa yang aktif 24%, siklus 2 siswa yang aktif 50%, dan siklus 3 siswa yang aktif 80,07%. Sedangkan peningkatan aktivitas belajar siswa, pada kelas 8B siklus 1 siswa yang aktif 19,2%, siklus 2 siswa yang aktif 38,4%, dan siklus 3 siswa yang aktif 80% (3) sistem evaluasi di lihat dari soal yang digunakan yaitu 10 soal pilihan ganda dan 5 soal essay dengan validitas siklus 1 0,332, siklus 2 0,385, dan siklus 3 0,361. Untuk reabilitas pada siklus 1 0,269, siklus 2 0,385, siklus 3 0,492. Untuk daya pembeda pada siklus 1 0,266, siklus 2 0,238, dan siklus 3 0,189. Dan untuk tingkat kesukaran pada siklus 1 0,645, siklus 2 0,678, dan siklus 3 0,736. (4) Peningkatan prestasi belajar siswa, pada kelas 8A siklus 1 siswa yang tuntas 40%, siklus 2 siswa yang tuntas 69,2%, dan siklus 3 siswa yang tuntas 100%. Sedangkan peningkatan prestasi belajar siswa, pada kelas 8B siklus 1 siswa yang tuntas 34,6%, siklus 2 siswa yang tuntas 69,27%, dan siklus 3 siswa yang tuntas 100%
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > NC Drawing Design Illustration > Teknologi (General) > Teknologi (General) Teknologi (General) |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 10 May 2014 05:41 |
Terakhir diubah: | 10 May 2014 05:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1579 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |