0713053013, Danti Prameswari (2012) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PENYELESAIAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VA SD NEGERI 1 METRO BARAT. Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (256Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (436Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cv.pdf Download (3500b) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar lampiran.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (3406b) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (110Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VA SD Negeri 1 Metro Barat. Peneliti bermaksud untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas VA SD Negeri 1 Metro Barat dengan menggunakan strategi problem solving. Penelitian ini menggunakan metode PTK dengan menggunakan dua siklus yang didalamnya terdapat empat tahap pada tiap-tiap siklusnya yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data kegiatan diperoleh melalui lembar observasi dan instrument tes pada setiap siklusnya. Analisis data menggunakan analisis data kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi problem solving pada mata pelajaran IPS kelas VA SD Negeri 1 Metro Barat dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas belajar siswa siklus I (46,87 %) dan siklus II (72,5 %) dengan nilai peningkatan dari siklus I ke siklus II (25,63 %). Sementara itu rata-rata nilai hasil belajar siswa siklus I (63,33) dan siklus II (75) dengan nilai peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (11,45). Sementara itu persentase rata-rata kinerja guru siklus I (60,28 %) dan siklus II (80,56 %) dengan nilai peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar (20,28%). Kata kunci : Strategi problem solving, aktivitas dan hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:10 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15856 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |