1013061004, Suryani MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA PADA MATERI GERAK DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TAHUN PELAJARAN 2010/2011 (PTK di SMP Negeri 8 Bandar Lampung Kelas VII G). Digital Library.
|
File PDF
1.pdf Download (3084Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2.pdf Download (8Mb) | Preview |
|
|
File PDF
3.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
|
File PDF
5.pdf Download (1229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
File PDF
4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (29Mb) |
||
|
File PDF
COVER.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (74Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Observasi yang dilakukan di SMPN 8 Bandar Lampung kelas VII G tahun pelajaran 2010/2011 pada mata pelajaran fisika menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa belum sesuai dengan KKM. Faktor yang diduga sebagai penyebab kurang sesuainya nilai yang dihasilkan oleh siswa, diantaranya siswa kurang termotivasi untuk belajar fisika, mereka merasa agak bosan ketika pembelajaran fisika berlangsung. Salah satu pembelajaran yang menarik dan siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran adalah dengan pendekatan kontekstual, yaitu pembelajaran yang menghubungkan isi pelajaran dengan kehidupan sehari-hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas siswa dan mendeskripsikan hasil belajar siswa melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada materi pokok gerak. (1) Peningkatan aktivitas siswa pada penerapan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual yang dilaksanakan di kelas VII SMPN 8 Bandar Lampung, terjadi pada setiap siklusnya. Rata-rata aktivitas belajar siswa sesuai dengan indikator yang diamati pada saat pembelajaran pada siklus I yaitu 66,1 dengan kategori cukup aktif. Kemudian pada siklus II meningkat sebesar 1,8 menjadi 67,9 dengan kategori cukup aktif, dan meningkat kembali pada siklus III sebesar 8,6 menjadi 76,5 dengan kategori aktif. (2) Peningkatan hasil belajar siswa pada penerapan pembelajaran dengan pendekatan kontekstual yang dilaksanakan di kelas VII SMP N 8 Bandar Lampung, terjadi pada tiap siklusnya. Terlihat dari presentase ketuntasan belajar siswa, siklus I sebesar 51,43%; siklus II presentase ketuntasan belajar meningkat sebesar 25,67% menjadi 77,10%; dan siklus III presentase ketuntasan belajar meningkat sebesar 22,90% menjadi 100%. Kata Kunci : Pembelajaran Kontekstual, aktivitas dan hasil belajar
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:10 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15857 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |