PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM DENGAN KEBIJAKAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

0511031060, LIVIA EKA SAFITRI PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP PERUBAHAN HARGA SAHAM DENGAN KEBIJAKAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0511031060-abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0511031060-kesimpulan.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0511031060-pendahuluan.pdf

Download (140Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh pertumbuhan perusahaan terhadap harga saham dengan kebijakan struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan property dan realestate yang listing di Bursa Efek Indonesia. Pertumbuhan perusahaan merupakan peningkatan ukuran dan aktivitas perusahaan. Semakin tinggi pertumbuhan perusahaan maka semakin besar pula dana yang dibutuhkan perusahaan untuk membiayai pertumbuhan tersebut. Untuk memenuhi kebutuhan pendanaan ini, manajer keuangan perlu membuat keputusan pendanaan. Keputusan finansial yang diambil akan berpengaruh pada kebijakan struktur modal dan nilai perusahaan. Harga saham akan meningkat seiring dengan peningkatan nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan metode purposive judgment sampling. Berdasarkan kriteria yang ada maka diperoleh 13 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana yang diperluas dengan path-analysis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik berupa uji normalitas dan uji autokorelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham perusahaan. Pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap kebijakan struktur modal dan kebijakan struktur modal berpengaruh positif terhadap harga saham perusahaan. Kebijakan struktur modal terbukti mempengaruhi hubungan langsung antara pertumbuhan perusahaan dan harga saham, namun kebijakan struktur modal bertindak sebagai variabel intervening sebagian. Kata kunci: pertumbuhan perusahaan, kebijakan struktur modal , cumulative abnormal return, variable intervening.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:07
Last Modified: 18 Dec 2015 07:07
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15909

Actions (login required)

View Item View Item