PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT KERETA API ( PERSERO) SUB DIVISI REGIONAL III.2 TANJUNG KARANG BANDAR LAMPUNG

0541011035, Dessy Mayasari PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT KERETA API ( PERSERO) SUB DIVISI REGIONAL III.2 TANJUNG KARANG BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0541011035-abstract.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011035-abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011035-kesimpulan.pdf

Download (150Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011035-pendahuluan.pdf

Download (179Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PT Kereta Api (Persero) Sub Divisi Regional III.2 Tanjung Karang Bandar Lampung adalah instansi pemerintah atau BUMN yang bertanggung jawab dan berperan penting dalam memenuhi kebutuhan roda transportasi darat yang mampu menyerap karyawan/tenaga kerja yang cukup besar. PT Kereta Api (Persero) Sub Divisi Regional III.2 Tanjung Karang Bandar Lampung memiliki 400 karyawan, yang terbagi dalam sepuluh bagian yang satu sama lain saling berkaitan dalam mencapai tujuan yang diharapkan oleh perusahaan. Permasalahan yang diteliti adalah apakah motivasi mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan dan sebagai sumbangan pemikiran kepada pihak perusahaan dalam rangka meningkatkan produktivitas karyawan. Berdasarkan permasalahan yang ada, maka diajukan hipotesis motivasi mempunyai pengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT Kereta Api (Persero) Sub Divisi Regional III.2 Tanjung Karang Bandar Lampung. Metode pengumpulan data untuk menguji hipotesis ini melalui daftar pertanyaan yang ditujukan kepada 40 responden. Untuk mengetahui apakah variabel motivasi berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan PT Kereta Api di Tanjung Karang Bandar Lampung, digunakan analisis regresi sederhana. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan untuk melihat kontribusi variabel bebas secara parsial digunakan uji T. Hasil uji Fhitung sebesar 22,497 lebih besar dari Ftabel untuk tingkat kesalahan 5 % = 4,09, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa variabel bebas yaitu motivasi berpengaruh positif terhadap produktivitas kerja karyawan PT Kereta Api di Tanjung Karang Bandar Lampung tersebut. Koefisien R. Square hasil regresi sebesar 0,372. Hal ini menunjukan variabel bebas dapat menjelaskan 37,2% terhadap variabel terikat, sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor-faktor penyebab lainnya yang berasal dari luar model regresi. Saran yang diberikan penulis kepada PT Kereta Api (Persero) Sub Divisi Regional III.2 Tanjung Karang adalah sebaiknya pelaksanaan pemberian motivasi dan kesejahteraan karyawan lebih ditingkatkan pada masa-masa mendatang di dalam rangka meningkatkan produktivitas kerja karyawan.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:09
Last Modified: 18 Dec 2015 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15924

Actions (login required)

View Item View Item