HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KINERJA KARYAWAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG KALIANDA

0541011130, SOBRIYANSYAH HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KINERJA KARYAWAN PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG KALIANDA. Digital Library.

[img]
Preview
Text
0541011130- kesimpulan.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011130-abstract.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011130-abstrak.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
0541011130-pendahuluan.pdf

Download (106Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Komunikasi interpersonal dapat menyeimbangkan iklim kerja perusahaan secara internal. Kondisi yang ada di PT FIF Cabang Kalianda adalah kegiatan yang dapat mempererat keakraban sepanjang tahun 2006-2007 mengalami penurunan frekuensi pelaksanaan. Karyawan PT FIF Cab. Kalianda sebagian besar memiliki kecerdasan emosional yang kurang berdasarkan hasil training ESQ yang diadakan perusahaan pada Tahun 2008. Kinerja yang dilihat dari tingkat pencapaian target selama tahun 2008 berfluktuasi tetapi mengalami kecenderungan yang menurun.Rumusan masalah dalam penelitian adalah: Adakah hubungan antara komunikasi interpersonal dan kecerdasan emosional dengan kinerja karyawan PT Federal International Finance Cabang Kalianda?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal dan kecerdasan emosional dengan kinerja karyawan pada PT FIF Cabang Kalianda. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara komunikasi interpersonal dan kecerdasn emosional dengan kinerja karyawan pada PT FIF Cabang Kalianda. Analisis yang digunakan yaitu menggunakan rumus korelasi product moment. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t dan uji F. Hasil perhitungan menyimpulkan bahwa komunikasi interpersonal (X1) mempunyai hubungan dengan kinerja dengan tingkat keeratan dalam kategori tinggi (r=0,628). Hasil uji hipoteis menyimpulkan hubungan antara komunikasi interpersonal dengan kinerja karyawan PT FIF Cabang Kalianda karena diperoleh nilai thitung (8,647> nilai ttabel (1,679). Kecerdasan emosional (X2) mempunyai hubungan dengan kinerja dengan tingkat keeratan dalam kategori sedang atau cukup (r=0,592). Hasil uji hipotesis menunjukkan adanya hubungan antara kecerdasan emosional dengan kinerja karyawan PT FIF Cabang Kalianda karena diperoleh nilai thitung (6,181)>t tabel (1,679). Komunikasi interpersonal (X1), dan kecerdasan emosional (X2) mempunyai hubungan dengan kinerja dengan tingkat keeratan dalam kategori tinggi (R=0,646). Terdapat hubungan antara komunikasi interpersonal dan kecerdasan emosional dengan kinerja kinerja karyawan PT FIF Cabang Kalianda karena diperoleh Fhitung (15,39) > Ftabel (3,23). Penelitian ini menyarankan kepada pimpinan kantor PT FIF Cabang Kalianda agar dapat meningkatkan keakraban antar karyawan secara berkesinambungan.PT FIF Cabang Kalianda juga agar mengawasi dan memonitor potensi yang ada pada karyawan. Faktor yang perlu ditingkatkan dari kecerdasan emosional ini adalah pembentukan sikap dan mental karyawan dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga karyawan dapat memiliki cara berfikir dan bersikap positif dalam menghadapi masalah yang ada.

Tipe Karya Ilmiah: Artikel
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
Depositing User: UPT . TIK4
Date Deposited: 18 Dec 2015 07:26
Last Modified: 18 Dec 2015 07:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item