EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA KELAS X MA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG T.P 2011/2012

0813023024, Dita Winda Vianni (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA KELAS X MA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG T.P 2011/2012. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (287Kb) | Preview
[img] File PDF
bab 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (465Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab 5.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. moto.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. COVER DALAM.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Penyetujuan.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (112Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (173Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2011-2012 dengan kelas X 7 dan X 8 sebagai sampel. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas pembelajaran ini diukur berdasarkan perbandingan N-gain kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain keterampilan inferensi untuk kelas kontrol dan eksperimen adalah -0,65 dan 0,61. Sedangkan nilai rerata N-gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen adalah 0,18 dan 0,55. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa kelas dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing memiliki keterampilan inferensi dan penguasaan konsep yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran inquiri terbimbing pada materi hidrokarbon lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa dibandingkan pembelajaran konvensional. Kata kunci : Inkuiri terbimbing, keterampilan inferensi, penguasaan konsep

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 23 Dec 2015 01:13
Terakhir diubah: 23 Dec 2015 01:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16114

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir