0813023024, Dita Winda Vianni (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP HIDROKARBON SISWA KELAS X MA NEGERI 1 BANDAR LAMPUNG T.P 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
bab 1.pdf Download (213Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (287Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (465Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. moto.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Penyetujuan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (173Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Negeri 1 Bandar Lampung semester genap tahun ajaran 2011-2012 dengan kelas X 7 dan X 8 sebagai sampel. Metode penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas pembelajaran ini diukur berdasarkan perbandingan N-gain kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata N-gain keterampilan inferensi untuk kelas kontrol dan eksperimen adalah -0,65 dan 0,61. Sedangkan nilai rerata N-gain penguasaan konsep untuk kelas kontrol dan eksperimen adalah 0,18 dan 0,55. Berdasarkan pengujian hipotesis, disimpulkan bahwa kelas dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing memiliki keterampilan inferensi dan penguasaan konsep yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran inquiri terbimbing pada materi hidrokarbon lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa dibandingkan pembelajaran konvensional. Kata kunci : Inkuiri terbimbing, keterampilan inferensi, penguasaan konsep
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 Dec 2015 01:13 |
Terakhir diubah: | 23 Dec 2015 01:13 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16114 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |